Selasa, 21 Februari 2012

2 5 Kompetisi Unik dan Aneh

Date: Selasa, 21 Februari 2012 13.44
Category:
Author: Adam S Hafizullah
Share:
Responds: 2 Comment
Banyak cara kita lakukan untuk membuktikan menjadi yang terbaik. Salah satunya melalui sebuah ajang kompetisi. Tapi ada juga kompetisi digelar hanya sebagai iseng belaka. Dan sebagian besar kompetisi yang digelar berangkat dari sebuah keisengan atau tradisi terbilang unik dan aneh. Seperti kompetisi yang dirangkum uniknya.com di bawah ini:

1. Kompetisi Main Gitar Palsu


Jari menari, lengkap dengan rambut panjang dan sepatu bot tinggi, menjadi syarat kompetisi bermain gitar palsu yang rutin dilakukan sejak 1996 di Finlandia. Aturannya tida ada band pengiring, bohongan atau sesungguhnya. Peserta bisa memilih seperti bermain menggunakan gitar listrik atau akustik. Tapi semuanya harus seperti nyata. Kecuali instrument yang dilarang. Peserta gitaris selalu tampak serius.



2. Kejuaraan permainan “Batu, Gunting & Kertas”

Keisengan yang biasa dilakukan di sekolah, sekarang disebut RPS Profesional oleh pros, bahkan telah disiarkan oleh FOX Sports Net dan disponsori Bud Light. Pada 2010 juara RPS Amerika direbut Sean Sears yang memenangkan 50.000 dolar AS.




3. Kejuaraan Dunia Menembak Peluru Kacang

Kompetisi menembak kacang dilangsungkan di Desa Witcham, sebuah perdesaan kecil di Inggris. Peluru yang digunakan kacang hijau dengan cara ditembakan dengan sasaran terbuat dari dempul empuk. Acara tradisional ini dimulai sejak 1971. Saat ini tidak terjebak aturan jaman dulu, senapan yang dipergunakan bebas. Ada yang dibantu laser atau senapan khusus dengan mesin kacang polong yang dibuat di rumah-rumah.



4. Kejuaraan “Keju” Berguling


Kompetisi berguling menuruni bukit menjadi sebuah tradisi di Inggris, biasanya dilangsungkan di Gloucester. Tradisi ini meniru sebuah grobak keju yang berguling terlepas ke jurang. Kejuaraan ini sering kali mengakibatykan cedera serius. Namun baru-baru ini petani susu di British Columbia, Kanada untuk pertamakalinya menggelar kejuaraan setiap Agustus. Siapa yang tercepat akan mendapatkan hadia keju.




5. Kejuaraan Menyetrika Ekstrim


Extreme Iron, atau EI, tidak hanya dianggap sebagai sebuah olahraga kooky, tetapi sebagai seni pertunjukan. Website sum it up menilai EI “olahraga bahaya terbaru yang menggabungkan suatu sensasi kegiatan ekstrim di alam terbuka dengan kepuasan. Kompetisi olahraga ini cukup unik, seperti dilakukannya sambil bersepeda, di atas pegunungan, di bar, di atas rakit, atau dilakukan sambil break dance. Bahkan rekor terbaru ditetapkan Maret 2008 ketika sebuah tim dari 72 penyelam, secara simultan menyetrika di bawah air. Bagaimana melakukan pekerjaan itu?


Sumber: Uniknya.Com

Artikel Terkait :



2 comments

21 Februari 2012 pukul 17.46

mampir gan.........

22 Februari 2012 pukul 06.00

oke

Posting Komentar