Selasa, 24 Januari 2012

0 Cara Mengirimkan Update Blog Otomatis ke Twitter

Date: Selasa, 24 Januari 2012 17.17
Category:
Author: Adam S Hafizullah
Share:
Responds: 0 Comment
Pihak ketiga yang menjadi perantara untuk memuluskan jalan sobat semua adalah dengan memanfaatkan situs yang bernama TwitterFeed.
TwitterFeed merupakan layanan gratis yang memungkinkan sobat untuk mengirimkan feed artikel blog anda secara otomatis ke social media yang sobat miliki.  Dengan adanya twitter feed maka sobat tidak perlu repot lagi melakukan update ataupun mengirimkan tweet secara manual ke akun Twitternya. Sebagai informasi juga bahwa twitterfeed ini tidak hanya melayani feed ke twitter saja, namun banyak sosial social media salah satunya Facebook. Nah.. itu barusan sekilas informasi tentang TwitterFeed . Udah ga sabar? Yaudah deh langsung saja ke menu utama :-)
2. Pilih Register Now untuk mendaftar
Pendaftaran twitter feed
Registrasi
3. Input data-data yang diminta berupa email, password (bukan pasword email) dll kemudian pilih Create Account
Input data
Input data
4. Setelah selesai langsung login menggunakan email dan password yang sudah anda daftarkan tadi.
5. Pada  step 1,  Ketikkan nama blog  sobat pada kolom [Feed Name] dan isi juga url blog pada kolom [Blog Url] catatan : Khusus untuk pengguna wordpress url di ikuti kata feed pada bagian belakang url. contoh : ash-anonymous.blogspot.com/feed. Kemudian klik [test rss feed].  Jika url feed blog sudah ditemukan,, maka keluara tulisan Feed parsed ok. Lalu klik tombol Continue to Step 2. 
Input url blog
Input url blog
6.  Pada Step 2 ini terdapat beberapa services yang disediakan oleh twitter feed yaitu service ke Twitter, Status Net, Hellotxt, Facebook dan Linkedin. Sobat tentunya harus sudah punya akun di masing-masing service yang disediakan agar feed anda dapat terkirim ke service tersebut. Diasumsikan anda sudah mempunyai akun Twitter, maka pilih Twitter.
7.  Klik pada tulisan Twitter untuk verifikasi akun Twitter kemudian sobat akan dibawa ke halaman verifikasi akun Twitter. Kemudian klik  tombol [Authenticate Twitter].
verifikasi accout twitter
verifikasi accout twitter
8. Masukkan username/email dan password akun Twitter sobat.  Selanjutnya klik tombol [Authorize app]. Pastikan nama akun Twitter anda muncul pada kolom Authenticated twitter Account.  Yang lain-lain tidak perlu anda rubah. lalu klik tombol Create Service.
10.  Jika proses berhasil  maka akan ada keterangan Service created succes. Dan kini setiap kali blog sobat terdapat artikel baru maka akan secara otomastis terindek ke Twitter juga.
verifikasi sukses

SELAMAT MENCOBA !


Artikel Terkait :



Posting Komentar