Selasa, 06 Maret 2012

0 Sejarah Shuffle Dance/Melbourne Shuffle

Date: Selasa, 06 Maret 2012 06.13
Category:
Author: Adam S Hafizullah
Share:
Responds: 0 Comment

Melbourne Shuffle  (juga dikenal sebagai Rocking sebagai gaya oldskool nya) adalah tarian pujian dan klub yang berasal dari akhir 1980-an di scene musik underground rave di Melbourne, Australia. Gerakan dasar dalam tarian adalah tindakan tumit-dan-kaki yang cepat dengan gaya yang cocok untuk berbagai jenis musik elektronik. Beberapa varian menggabungkan gerakan lengan. Orang-orang yang menari shuffle sering disebut sebagai rocker, sebagian karena popularitas menyeret musik rock tahun 90-an.


_________________


 
Melbourne Shuffle halaman info

Melbourne Shuffle adalah gaya tari, yang berasal dari akhir 1980-an dalam adegan Melbourne bawah tanah. Gerakan dasar dalam tarian adalah tindakan tumit-dan-kaki yang cepat dengan gaya yang cocok untuk berbagai jenis musik elektronik. Beberapa varian menggabungkan gerakan lengan.

Sejarah

Shuffle Melbourne adalah salah satu dari beberapa tarian yang muncul selama era rumah asam sekitar tahun 1990. Meskipun asal tepat dari gaya tidak diketahui, itu memiliki kemiripan dengan gaya tari jazz sebelumnya.

Akhir 1980-an hingga awal 1990-an

Shuffle Melbourne mulai muncul sebagai tarian yang berbeda, menggabungkan gerakan tangan lebih dari gaya sebelumnya. Rekaman awal gaya ada dari satu malam di tanggal 31 Agustus 1991 di Sarah Sands Hotel di Melbourne. Techno musik secara bertahap digantikan dengan musik trance dan house music.

Pertengahan hingga akhir 1990-an

Sejumlah video mendokumentasikan gaya selama era ini ada sebagai gaya meningkat popularitasnya. Ada banyak variasi dari tarian ini tapi tumit utama untuk gerakan kaki tetap gerakan kunci memberikan istilah "shuffle Melbourne".

2000 - Sekarang

Menari kembali gaya untuk lebih "di tempat" dengan gerakan tangan kurang. Titik signifikan dalam evolusi Shuffle Melbourne.

Pada tahun 2006 dengan munculnya YouTube, penari sekarang internasional berkontribusi pada Shuffle online, posting versi mereka sendiri dan belajar dari orang lain.

Musik

Musik yang awal Melbourne shufflers menari adalah rumah musik dan rumah asam di akhir 1980-an. Pada awal 1990, sebagai musik trance menjadi populer, gaya menari berubah menjadi luncuran. Ini mundur ke gaya sebelumnya ketika rumah minimal masuk tahun 2007, musik yang Melbourne shufflers biasanya mendengarkan adalah trans keras, hardstyle, jumpstyle, rumah keras, psytrance, breakbeat, drum dan bass, suku rumah dan Techno. Meskipun gaya tari mengocok dapat dilakukan untuk setiap genre musik, ada preferensi untuk 130-150 bpm hardstyle.

Dancing

Hari ini dikenal sebagai "menyeret" dengan penduduk setempat Melbourne, nama "Melbourne shuffle" telah diturunkan dari DJ luar negeri, pihak penonton, pengunjung dan media mencoba untuk menjelaskan fenomena ini. The Age menyebutnya sebagai tampak seperti "silang antara ayam dan tarian robot menghentak kaki" untuk mata yang tak terlatih, tapi warga setempat telah cukup menyebutnya "shuffle" sejak tahun 1992.

Beberapa penari membubuhi bedak di lantai bawah kaki mereka untuk membantu mereka meluncur dengan lebih mudah, termasuk beberapa spin 360 derajat atau melompat ke dalam gerakan mereka.

Media

Shuffle Melbourne gaya tari tetap relatif bawah tanah sejak kelahirannya di tahun 80-an dan awal 90-an. Istilah "Melbourne shuffle" direkam di media ketika Rupert Sonic Animation Keiller diwawancarai oleh amarah, sebuah musik sepanjang malam acara TV Australia. Pewawancara bertanya Rupert apa gaya yang unik adalah tari dan jawabannya adalah "Melbourne Shuffle". Pada Desember 2002 The Age, sebuah surat kabar Australia, membuat penyebutan istilah dalam artikel halaman depan, mencoba untuk menggambarkan apa Shuffle Melbourne populer adalah untuk pertama kalinya kepada masyarakat arus utama.
Mengocok telah menyebar ke Malaysia dan ada "Shuffle Kompetisi" yang diselenggarakan di Malaysia. Shufflers telah mengambil bentuk seni mereka dan diri ekspresif gaya tari di luar negeri dan merupakan pemandangan biasa terlihat di pesta rave di Inggris, Jerman, Malaysia dan Thailand. Internet juga telah menjadi faktor dalam penyebaran pengetahuan dan minat shuffle. Sebuah film dokumenter pada topik yang berjudul Melbourne Shuffler berada di produksi selama 2004-2005 dan baru-baru dirilis pada akhir tahun 2005 di DVD.
 
 
 
KEEP ROCKIN 

Artikel Terkait :



Posting Komentar