Minggu, 13 November 2011

0 Membuat Tab Menu Blog Tanpa Edit HTML Template

Date: Minggu, 13 November 2011 06.01
Category:
Author: Adam S Hafizullah
Share:
Responds: 0 Comment
Saya sempat bingung waktu lihat tutorial cara membuat tab menu dengan cara edit HTML template, saya diminta mencari kode <div id='content-wrapper'> tapi tidak ada di template saya.

cara membuat tab sederhana menggunakan kode HTML

Akhirnya saya memutuskan untuk langsung membuat tab menu dengan cara menambah widget di sidebar, berikut kode yang saya gunakan:

 
<ul class='glossymenu'> <li class='current'><a href='URL-Blog-Kamu'>Home</a></li>
<li><a href='URL-Link-Tujuan1'>JUDUL 1</a></li>
<li><a href='URL-Link-Tujuan2'>JUDUL 2</a></li>
<li><a href='URL-Link-Tujuan3'>JUDUL 3</a></li>
<li><a href='URL-Link-Tujuan4'>JUDUL 4</a></li>
<li><a href='URL-Link-Tujuan5'>JUDUL 5</a></li>
<li><a href='URL-Link-Tujuan6'>JUDUL 6</a></li>
<li><a href='URL-Link-Tujuan7'>JUDUL 7</a></li>
</ul> 


Bagi yang mau memasang widget ini, silahkan pilih rancangan > tambahkan widget > java script/HTML > masukkan kode diatas, kemudian rubah  teks berwarna biru dengan url / alamat blog yang diinginkan, dan ganti juga teks berwarna merah dengan judul url yang dinginkan.
Selamat mencoba semoga berhasil

Sumber : http://www.tuanmudakalsel.com/2011/03/membuat-tab-menu-blog-tanpa-edit-html.html

Artikel Terkait :



Posting Komentar